Rabu, 16 Januari 2013

Kisah Indah Kita Bersama



sejak dulu aku pngen banget menuliskan cerita tentang kita 
tp setiap ku buka lagi memori kita, hanya ada perasaan yg dalam yg tertahan. tak mampu terucap oleh kata seindah apapun.
dan aku yakin, setiap tetes airmata yg jatuh ketika aku memandang gamabar2 kita , adalah pujian syukur pada Tuhan atas kesempatan yg dianugerahkan pada kita untuk mencicipi pahit-manis hari-hari penuh makna dulu.

aku hanya ingin berbagi
tentang perasaanku ketika pertama kali kita berkumpul dan disambut dengan gerbang "desa bahagia"
rasanya sesak di dada . jujur , hanya kata "PULANG" yg terus terngiang.



hari demi hari kita jalani
aku ingat ketika namaku berulang-ulang tepanggil menjadi calon lurah. itu membuatku sulit menghela napas panjang. hingga akhirnya aku benar2 menyandang baret dan tongkat garuda di tangan.
hei, aku ga yakin ketika itu.

yang tidak akan terhapus adalah ketika perdes dihukum roll depan di hadapan kalian ketika usai makan malam
aku sempat melirik mata-mata kalian yg terpejam dan kepala kalian yg menunduk
andai aku bisa bicara, aku ingin bilang "ga papa .."
jujur andai aku bisa mncegah , aku pngen anja gausah roll depan . kasian, dy abis muntah
aku terdiam ketika kalian berbondong2 memelukku dan memiinta maaf padaku
aku hanya bilang "bukan masalah jika aku harus di roll depan sampai rumah. bukan permintaan maaf yg aku harapkan. aku  cuma pngen mulai sekarang kita bisa lebih peka.."
setelah saat itu, kita sama-sama sadar bukan ?

masih ingat kejadian GA berdarah ?
ketika pertama kali kita melangkahkan kaki dan aku harus merangkul kalian agar tetap berdiri bangkit. itu berat ..
bahkan remuk rasanya aku melihat seorang Bagus menitikan airmatanya
tp sejak saat itu kita berjanji tak akan terjadi di hari-H kan ?

AKU KANGEN KALIAN
aku masih pngen menuliskan kata SEMANGAT di cermin dan pintu kamar mandi
aku masih pngen menyelimuti kalian yg tidurnya berantakan
aku masih pngen meletakkan bolpen yg kalian genggam saat tertidur
aku juga masi pngen teriak "yoo yang cantik bangun .. yg cantik sholat .. yg cantik tidur .."
:')
aku masih pngen liat dhika bawa gelas di dada
masi pngen liat wahyu yg sll nyari tmpat duduk disebelahku kalo makan(biar ga repot cz aku makannya cepet)
masi pngen nyemangatin dhanu kalo dy mau muntah minum susu
masi pngen denger dusun keputren yg tiap malem teriak "aduuh kakiku kram"
masi pngen ngyakinin mega kalo sayur itu ga selamanya bencana buatnya
masi pngen nungguin bu jogboy ngunci pintu
masi pngen dnger hitungan jalan ditempatnya pasukan nusantara dari pak jogboy, reni n taufiq
masi pngen dnger aba2 "yo" dari nova
masi pngen denger bu RT rewel curhat
masi pngen mbangunin nares yg paling ngebo
masi pngen bilang kalo dipo, punto n bagus penjuru yg keren
masi pngen nenangin mala yg ngrengek minta es campur
masi pngen bilang "sst" buat wibi n fendy
masi pngen denger cerita2 wulan , pngen liat muka ceria ayang , isna , muka ngalamunan fitri , nita, muka sewot widya , teriakan fika "bundooo"
pngen nggodain cindy yg diperhatikan oleh bp kartono
masi pngen memastikan n meyakinkan bondan kalo nglipetnya bner
masi pngen liat ersan nyanyi dg bodylanguage yg falls
:')

-pengukuhan
aku berdebar
merasakan sesuatu yg amat berat di pundakku
merinding memimpin teman2 melantunkan senandung hati kami untuk ortu
-pengibaran
aku harus terus tersenyum membangkitkan semngat kalian
aku harus berpura-pura tenang padahal dag dig dug tak karuan
aku bilang pada dika bahwa ia pengibar terbaik yg kita miliki
aku harus menahan air mata ketika bendera terentang, dan berkibar
aku ingin merangkul kalian yg kulihat bergetar ketika kita kembali k DP
dan aku tak ingin melepaskan pelukan kak erma ketika kita menangis dan kita tak pernah tau makna tangisan itu
-penurunan
aku beperang melawan airmataku yg tak mau tertahan ketika aku meliah kakak2 kelasku datang
aku berbohong pada kak laras bahwa aku tidak menangis padahal airlinerku mulai lntur terkena air mata
aku bilang pada rikan bahwa ia adalah pelipat terheroik yg kita miliki
aku menahan napas ketika rikan mengejar bendera
aku menghela napas panjang dan menahan tetes air mata ketika sang dwiwarna ditangan
hah, kakiku menempel pada kaki pak lurah dan gamau lepas saat kita mulai masuk DP
-kunjungan
aku melakukan wawancara ekslusif pada sigit
hatiku bergetar , sigit sosok yang bisa membuatku terinspirasi
aku salut akan tekadnya
-jamuan di kepatihan
lost control-aku n bagus tak memedulikan sekitar ketika kami di depan
dadaku membara melihat teman2 berteriak semngat
kami tidak ingi pulang ke ambarbinangun JAJONG
-malam kesenian
have fun totally :)
aku menyanyi , pak lurah mengenakan baret untukku, pak lurah membuat gambar
aku joget dengan sigit
aku joget dg pak lurah
aku joget dg zulfa
aku menggila dg fika
ketika lagu kemesraan, pak lurah menggenggam erat tanganku, ia mengusap air mataku ketika aku menyalaminya
aku memeluk sigit ketika aku terikak "aku bakal kangen kamu, git .."
kami menyanyikan happy bday untuk bagus n habib

...
aku ga snggup menuliskan semua
terlalu banyak untuk dapat kita tuliskan kawan
aku bahkan tak sanggup menggambarkan perasaanku ketika kak kusumo memaksaku mengenakan jaket dan akhirnya beliaulah yg mengenakan untukku, dan ketika jaketku rusak, kak arif membenarkannya untukku
itu terlalu dalam untuk aku tuliskan

pak lurah, makasi ya udah sabar kalau aku sewot. kalau aku bingung
bagus, kamu motivator ku . makasi buat semangatmu meyakinkan aku kalo itu "susu na, susu .." , padahal nanas itu ttp bikin gatel lidahku
sigit, baru kali ini aku merinding mendengar kisahmu. kamu inspirasiku
teman-teman, kalian alasan aku tetap bertahan

sekarang,
kita sudah terlepas dari semua itu
aku yakin , hati kita yg telah bersatu takkan mudah tercerai
andai ada kata yg lebih indah, lebih dalam dari
"terimakasih, kalian telah mencuri ruang dari hatiku untuk mengukirkan semua kisah indah kita bersama. aku akan selalu merindukan kalian, aku akan selalu menyayangi kalian .."




By: Laily Anna Diah Ardi Shinta
Thursday, September 9, 2010 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar